Selasa, 01 April 2014

SAYA DAN ARSITEKTUR

Kenapa masuk dijurusan arsitektur ? Saya memang sengaja memilih jurusan arsitektur karena pada dasarnya saya lulusan dari SMK jurusan TGB (Teknik Gambar Bangunan) yang ingin melanjutkan dan memperdalam ilmu tentang bangunan khusus pada dunia arsitektur diperguruan tinggi.

Menurut saya, dunia arsitektur itu sangat menarik sekali. Kenapa? Selain kita bermain imajinasi, kita sebagai (calon) arsitek dalam melihat suatu bangunan mempunyai perspektif atau cara pandang tersendiri dan anehnya setiap (calon) arsitek mempunyai opini yang berbeda antara yang satu dengan yang lain. Mungkin ini dikarenakan setiap (calon) arsitek mempunyai gayanya masing-masing dalam mendesain suatu bangunan agar nampak estetis.
Seorang (calon) arsitek harus banyak melakukan travelling atau jalan-jalan, karena seorang (calon) arsitek harus mempunyai wawasan yang luas tentang arsitektur lokal bahkan sampai internasional. Seperti halnya IT, dunia arsitektur pun berkembang pesat mengikuti zaman. Dan (calon) arsitek itu jangan cepat merasa puas, karena hal itu dapat mematikan kreatifitas dan ilmu arsitekturnya pun akan terbatas.


Harapan kedepan, saya bisa menjadi arsitek profesional, yang bisa menjadi seorang problem solver dimanapun saya bekerja nanti dengan bekal ilmu yang saya dapat di perguruan tinggi. AMIN!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar